Pandu Tani Indonesia

Link : http://www.pandutani.or.id

VISI 

Menjadikan PATANI lembaga profesional, terpercaya, dan panutan milik masyarakat dalam mensinergikan kemampuan, kemauan, dan kelebihan setipa individu dan lembaga, baik pemerintah, non pemerintah, maupun swasta dalam mengembangkan kemitraan dan kesetiakawanan sosial bagi kepentingan kemajuan bangsa dan negara Indonesia

 

MISI

Mewujudkan gerakan membangun Negeri yang berfokus bangun desa dengan menciptakan lapangan kerja, memacu pertumbuhan ekonomi dan sosial menuju masyarakat sejahtera dan bermartabat

 

Struktur Manajemen dan Organisasi  

Untuk menunjang pengolahan lembaga PATANI, dibentuk kepengurusan ditingkat Pusat (Ibukota Jakarta) yang dipimpin oleh Direktur Utama dibantu beberapa Direksi sesuai bidangnya, ditingkat Provinsi disebut Kantor Wilayah PATANI dipimpin oleh Kepala Kanwildibantu beberapa Wakil Kanwil sesuai bidangnya, ditingkat Kabupaten/Kota dipimpin olehKepala Cabang dibantu Wakil Kepala Cabang sesuai bidangnya. Ditingkat Desa/Kelurahandipimpin oleh Ketua Kelompok dibantu anggota-anggotanya sebagai pelaksana kegiatan di lapangan.
Telah terbentuk Pengurus PATANI pada tingkat Pusat, dan sebanyak 21 Kanwil ditingkat Provinsi, serta disusul beberapa Kepala Cabang ditingkat Kabupaten/Kota. Sedangkan pada tingkat Desa/Kelurahan telah ada beberapa Ketua Kelompok Tani dan Nelayan sesuai kegiatan bisnis/usahanya.

PROJECTS PATANI

Sejak didirikan pada tahun 2008, beberapa kegiatan lembaga PATANI pusat mulai menjalankan kegiatan antara lain:

  1. Telah dilakukan pelantikan pengurus Kanwil PATANI seluruh Indonesia bertempat di Jakarta, dilakukan oleh Pengurus Pusat PATANI (2009)   
  2. Diskusi dan pelatihan bagi Pengurus Pusat PATANI ,daerah dan pembekalan oleh Menteri Perikanan dan Kelautan RI, Menteri Pertanian RI, Menteri Aparatur Negara RI di Jakarta (2009)
  3. Workshop “Ayo Bangun Desa” dengan menampilkan pembicara : Menteri Pertanian RI, Kepala Bulog, Direktur Utama PT. Shang Hyang Seri, Anggota DPR-RI, Direktur Utama Bank Bukopin, Direktur Utama PLN (2010), dan lain-lain
  4. Menerbitkan Tabloid “Desa Modern” cetak maupun online di www.desamodern.com dan website PATANI di www.pandutani.or.id, Tabloid Cetak sesuai lampiran surat, memperoleh apresiasi dan ucapan terima kasih dari Presiden RI, melalui surat Sekretariat Negara/Kepala Rumah Tangga Kepresidenan kemudian diberi kesempatan tabloid tersebut dibagikan kepada undangan Upacara Peringatan Kemerdekaan RI ke-65 bertempat di Istana Negara (Surat Ucapan terima kasih dari Kementerian Sekretariat Negara cq.Biro Pers dan Media), serta surat ucapan selamat dari Menteri Pekerjaan Umum RI. Sedang tabloid online www.desamodern.com telah diakses oleh hampir 80 negara di seluruh dunia untuk mengetahui informasi seputar pembangunan wilayah dan desa di seluruh Tanah Air (2010)

Konsultasi Keuangan dan Investasi

Organisasi PATANI memiliki ahli-ahli di bidang keuangan dan investasi dimana dapat memberikan masukan dan saran maupun pendampingan dalam hal-hal keuangan dan investasi sehingga pengelolaan keuangan dan investasi dapat maksimal. 

Konsultasi Manajemen

Organisasi PATANI juga memiliki ahli manajemen yang bisa membantu dalam memberikan saran dan masukan ataupun pendampingan dalam hal manajemen baik manajemen keuangan, organisasi, produksi, dan lain sebagainya agar efesien dan efektivitas bisa maksimal. 

Konsultasi Bisnis dan Pemasaran

Organisasi PATANI juga memiliki ahli dalam hal pemasaran produk baik dlam maupun luar negeri serta konsultasi bisnis baik bisnis baru maupun pengembangan usaha.

Kegiatan Nasional

Lewat pundi amal PATANI , kami berusaha membantu petani-petani di daerah yang membutuhkan bantuan baik dalam bentuk dana maupun peralatan yang dibutuhkan oleh daerah.

A A A