Berita

SARJAN TAHIR HADIR SEBAGAI HARAPAN BARU BAGI PERUBAHAN REZIM PEMBANGUNAN PERTANIAN DIKABUPATEN OKU TIMUR, SUMSEL PADA UMUMNYA.

Jumat, 22 September 2017

Nampak Bung ST Menggunakan Topi Petani dengan memegang gala, sambil merangkul salah satu anak Petani Setempat (Kiri)

BY HUSYAM USMAN

Road ST to SS1 - Setelah melalui perjalanan lebih kurang 2 jam dari Dabok Pematang Panggang,Ogan Komering Ilir, rombongan bung #SARJANTAHIR beserta tim #merajutPotensiDesa sampai di Belitang OKU Timur.

Sepanjang perjalalanan ST telah memetakan potensi-potensi dan keungulan daerah hingga aspek-aspek yang mampu mendukung terwujudnya program-program ketika kelak ketika #Sarjan Insya Allah terpilih sebagai Gubermur Sumsel 2018.

Di BK 2, Gapoktan se Kabupaten OKU Timur beserta seluruh asosiasi pendamping hingga penyuluh pertanian juga didalamnya mitra pertanaian telah menanti secara antusian untuk mendukung dan bermitra guna terealisasi dengan baik program yang di rancang bung ST.

Pembangunan pertanian merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari #merajutPotensiDesa dalam #PrioritasBangunDesa karena hampir sebagian besar penduduk di daerah tersebut masih menggantungkan mata pecaharian utamanya dari produk produk hasil pertanian.

Tentu sistem yang ada dan alokasi dana desa saja tidak cukup jika tidak ditunjang oleh SDM petani yang faham, mengerti mengurus lahan dan tanaman serta penyuluh pendamping yang cakap, punya kapasitas yang mempuni dibidangnya masing-masing.

Oleh karena nya hadirnya #Patani bagian penting dari suplemen kemitraan petani dalam investasi pertanian dan pembangunan desa.
Kehadiran bung ST sebagai Cagub Sumsel di OKU Timur yang notabene aktif sebagai penggiat pertanian sungguh angin segar bagi perubahan iklim pembangunan di OKU Timur. Sebagaimana kita ketahui OKU Timur adalah penghasil beras terbesar maupun tanaman pangan hortikultura dan sentra peternakan Sumsel, dari hal tersebut tentulah dibutuhkan pemimpin dengan keilmuan yang tepat guna mampu mengangkat Taraf hidup masyarakat setempat yang notabene masyoritas petani.


Juga Pemimpin yang mengerti, memahami persoalan dan mau melakukan skala prioritas pada keunggulan daerahlah yang di tunggu oleh rakyat, tentunya.

Editor : Iqbal

A A A