Berita

Hidup Lebih Indah Jika Kenal Seni, Budaya dan Olahraga

Minggu, 08 Mei 2011

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, foto Abror Rizki

Jakarta: Hidup itu tak melulu politik. Hidup akan jadi indah jika kita juga mengenal seni, budaya, olahraga, wisata dan hal-hal lain di luar politik.

“Kalau hal-hal semacam ini bersemi di negeri kita, insya Allah kehidupan kita akan lebih baik,” kata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam wawancara dengan Pro 3 FM, Radio Republik Indonesia, di Istana Negara, Rabu (8/6) siang. Wawancara diudarakan Pro 3 FM pukul 17.00 WIB ini.

Dalam wawancara ekslusif tersebut, Presiden SBY menjelaskan, ia mendambakan kehidupan Indonesia yang selaras, serasi dan seimbang.

“Jangan hanya diwarnai yang serba politik sehingga panas. Politik itu hasilnya hanya kalah dan menang, atau yang serba dagang itu juga kompetisinya bisa keras sekali, akhirnya ada yang untung ada yang rugi,” ujar Presiden.

SBY ingin kehidupan masyarakat Indonesia yang lengkap mencakup seni, budaya, olahraga, kegiataan kemasyarakatan, wisata dan lain-lain. “Sehingga bangsa ini lebih rukun, lebih sayang-menyayangi, hormat-menghormati satu sama lain,” Kepala Negara menambahkan.

“Kalau kita bisa menampilkan kehidupan seperti itu, maka menjadi lengkap hidup ini. Ada urusan salah dan benar yaitu logika, baik atau buruk yaitu etika, tapi juga urusan keindahan, estetika. Kalau itu tumbuh, hidup bersemi, di negeri kita, insya Allah akan baik kehidupan kita ini,” SBY menjelaskan.

Presiden mengajak semua komponen masyarakat untuk mengisi kehidupan bermasyarakat. Mengajari anak-anak seni, budaya dan olahraga sehingga bangsa ini semakin bersatu, rukun, mencintai persaudaraan, toleransi dan kerukunan.

“Insya Allah nanti akan menjadi bangsa yang memiliki peradaban tinggi, yang unggul dan mulia,” SBY menegaskan. (presideninfo/dik)

A A A